Rakorcab II Ansor Kota Bogor Fokus Konfercab dan Hari Santri

Dalam rangka sinergitas antar pengurus, PC GP Ansor Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) II, di Ruang Rapat Paseban Sribaduga, Balaikota Bogor (9/8/2019).

Rakor yang dihadiri semua pengurus dari tingkat anak cabang hingga pengurus harian cabang itu mengambil tema “Sinergitas Organisasi Sebagai Ikhtiar Memperkokoh Pergerakan”.

Ketua PC GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat menegaskan, Rakor yang digelar sedikitnya dua kali dalam satu periode memiliki beberapa tujuan. “Pertama, untuk mengevaluasi program kerja yang sudah maupun belum terlaksana. Dengan begitu kita bisa memaksimalkan sisa waktu kepengurusan kami untuk berkhidmat kepada ummat melalui program-program keummatan,” ujar pria yang biasa disapa Rommy.

Pihaknya juga menyebutkan, di antara program yang menjadi fokus di paruh terakhir kepemimpinannya adalah pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kota Bogor. Rencananya Konferensi tersebut dirangkaikan dengan PKD dan Hari Santri Nasional pada 19-20 Oktober 2019. “Insya Allah kami akan buat acara yang meriah sebagai hadiah untuk para kiai dan santri yang menjadi bagian penting dari hari besar nasional tersebut,” tambahnya.

Melalui helaran Hari Santri Nasional 2019 yang rencananya akan menghadirkan ribuan santri dan ratusan kiai itu, Rommy berharap bisa menjadi kesempatan silaturrahmi akbar yang merekatkan hubungan emosional sesama santri. Bahkan dirinya sudah mengundang beberapa pengisi acara, di antara Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah dan Ketua PW GP Ansor Kota Bogor KH Deni Ahmad Haidar.

“Untuk menghibur para santri juga kami menghadirkan pengisi acara lainnya yang disenangi kaum muda santri. Dan ini yang ingin saya sajikan kepada masyarakat sebelum berakhir kepemimpinan saya,” pungkas Rommy.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *